Tips 18 : Olah Raga 30 Menit, Jaga Jantung Tetap Sehat

Tips Sehat 18: Olahragalah 30 menit, meningkatkan kemampuan tubuh memanfaatkan oksigen dan menjaga jantung tetap sehat.

Olah raga tidak hanya penting untuk kesehatan jantung, tetapi juga untuk kebaikan tubuh secara menyeluruh di masa yang akan datang. Olah raga memberi Anda banyak energi, percaya diri untuk berdansa dalam pesta pernikahan, atau sekedar mengejar bus. Orang malas cenderung memiliki arteri yang tersumbat oleh kolesterol jahat, kalsium, dan lemak. Sebaliknya olah raga dapat menurunkan tekanan darah, menguatkan jantung, membantu Anda menangani stress dengan baik dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk memanfaatkan oksigen yang membuat kulit Anda bersemu merah, sehat, dan elastis.

Olah raga juga meningkatkan kemampuan tubuh memindahkan gula (bukannya lemak) dari aliran darah ke dalam otot, membantu mencegah diabetes sembari meningkatkan massa otot pembakar kalori. Sediakan waktu 30 menit untuk olah raga dan lakukan dengan rutin. (*0)

Sumber : Buku The Doctors, Sehat dalam 5 Menit.

Leave a comment

Filed under Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s